Tipe Cowo Yang Disukai Cewe

Suatu kali, salah seorang teman saya, datang kepada saya untuk menceritakan keluh kesahnya tentang cinta. Dia bercerita bahwa dia sudah berkali-kali mencoba membahagiakan semua cewe yang dia pacari, tetapi tetep saja cewe-cewe itu malah memutuskan hubungan dengan dia.

Dengan mood yang sudah down, dan mimik wajah yang sudah ga semangat hidup dia bertanya: "Sebenernya cewe itu suka (bahkan sampai cinta banged) sama cowo yang punya type/sifat seperti apa sih?"

Mendengar pertanyaan itu, sayapun mengambil nafas panjang lalu berkata :"Di dunia ini, hampir semua cewe hanya suka, cinta dan sayang kepada cowo yang punya satu sifat saja. Cewe itu suka sama Cowo yang bisa melindungi Cewe dari ketakukan, itu saja".

Teman saya itu, dengan mood yang sudah down dan mimik wajah yang sudah ga semangat hidup cuma manggut-manggut saja mendengar nasihat saya.

"Lo tau ga, apa aja yang cewe takutkan?" tanya saya kepada dia.

"Nggak", jawab dia sambil menundukkan kepala.

"cewe itu takut kalau dia tidak bisa punya rumah mewah
cewe itu takut kalau dia tidak bisa punya baju mahal
cewe itu takut kalau dia tidak bisa punya perhiasan
cewe itu takut kalau dia tidak bisa punya mobil mewah
cewe itu takut kalau dia tidak bisa punya tabungan banyak
cewe itu takut kalau dia tidak bisa berlibur keberbagai negara", jawab saya dengan mantap

Mendengar jawaban saya, teman saya langsung mengangkat kepalanya dan berteriak "SSSSIAAAALAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNN!!!!", sambil melemparkan uang segepok ke kepala saya....

*sebuah kisah imaginer yang masih dipertanyakan kesohihan ceritanya oleh para perowi cerita