Acara Jali-Jali Di Pangandaran

Ya, jumpa lagi dengan saya DJ Inus dalam acara "Jali-Jali!!", jalan-jalan sendiri-sendiri. Kali ini saya berada di sebuah pantai yang bernama Pangandaran. Pemirsa pasti sudah banyak yang tau atau sering mendengar pantai yang bernama Pangandaran. Nah, kali ini saya akan jalan-jalan sendiri sambil memperlihatkan eksotisme pantai Pangandaran (eksotisme artinya apaan ya?


Hebat ga tuh, bisa jualan di area pantai.....

Beginilah penuhnya pantai pangandaran, coba cari,
mana tuh pantainya? hehehe

Saat ini, saya berada tepat di pantai timur pangandaran. Di pantai ini, anda tidak usah pusing soal makanan atau minuman, karena penjual makanan dan minuman pun ikut masuk ke area pantai. Yang perlu anda pusingkan adalah pantainya. Ya, pantainya, maksudnya, pantainya mana? saking banyaknya orang di pantai, anda pasti bakalan bingung dan mencari-cari dimana pantainya? Oleh karena itu, jika anda hendak berlibur ke pangandaran, maka ada bagusnya anda berpikir dua kali dalam menentukan waktunya. Saran saya, waktu yang baik berlibur ke Pangandaran adalah waktu-waktu kerja atau waktu-waktu pas bukan liburan. Karena, jika anda ke pangandaran pas waktu libur, maka dapat dipastikan, jalanan di pangandaran penuh, pantainya juga penuh, penginapan pun penuh. Bisa dibilang anda tidak akan menikmati liburannya.

Setelah melihat pantai di Pangandaran, lebih tepatnya, lautan orang di Pantai Pangandaran. Saya mencoba masuk daerah marga satwa. Sebelum masuk, anda diharuskan membayar karcis masuk sebesar Rp.5000, lumayan murah bukan. Di dalam area marga satwa, ada pantai yang lumayan indah lah. Namanya Pasir Putih Pangandaran. Selain pantainya yang berbeda dengan pantai yang tadi, di area ini masih banyak juga satwa-satwa langka seperti inus, aris, dico. Oopss, mereka mah temen-temen saya, bukan satwa-satwa langka, wahahahaha.

Ini neh, yang namanya satwa langka weheheeh, terakhir ke marga satwa pangandaran, disetiap jalan banyak banget satwa ini, tapi sekarang, hanya tinggal segini yang aku lihat. Pada ngilang kemana ya?

Karena pantainya yang lumayan indah, akhirnya saya menelusuri pantai pasir putih pangandaran ini sampe ke ujung. Sampe tidak ada lagi jalan untuk bisa dilalui. Memang pantai yang indah, ada beberapa sudut yang menurut gw indah dan bagus. neh photonya :


Ini dia yang namanya Pasir Putih Pangandaran... sayang, saat itu lagi mendung, jadi warna biru muda lautnya, gak terlalu keliatan.


Gw suka banget sama yang ini, soalnya mengigatkan ku akan masa lalu, ketika masih seneng sama yang namanya panjat dinding. Duh, manjat di tebing tuh bikin adrenalin naik. Kalau kata temen gw mah
"memacu adrenalin"....



Another memacu adrenalin.... (hihihi bahasanya hancur tuh wahahah)


Kalau yang ini, dalam istilah manjat ada yang disebut "bouldering", jadi kita manjat muter-muter batu atau papan panjat selama beberawa menit atau jam, dan tidak turun-turun. Dulu gw juga bercita-cita punya batu kek gini dirumah, buat bouldering.... hihihi


Candid Camera yang ini mah hihihh. Usil banged, sebelum pulang moto kek ginian hihihih. Bikin ketawa juga syirik

Itulah perjalanan saya di Pantai Pangandaran. Satu hal yang disayangkan adalah jalan-jalannya cuma sendirian... hiks hiks hiks. Mungkin nanti aku bikin acara "Jare-Jare", jalan rame-rame. wahahah ngarang abis...
Ngomong-ngomong kok gak ada iklannya ya? wahahaah