1 Cara Mudah Menghindari Penipuan Belanja Online

Sebenarnya Ada banyak cara untuk menghindari penipuan belanja online. Tetapi untuk kali ini saya hanya akan berbagi 1 cara mudah saja, dengan begitu Anda tidak perlu menggunakan banyak cara.


Tahu marketplace yang bernama Bukalapak? dan tahukah Anda bahwa Bukalapak itu punya rekening bersama? Eh, Tahu rekening bersama ga? Kalau gak tahu, ini loh definisi rekber atau rekening bersama :

"Rekening Bersama (RekBer) adalah suatu konsep mediasi yang menggunakan rekening pihak mediator sebagai penampung sementara dana pembayaran dari pembeli dimana baru akan dibayarkan kepada penjual setelah transaksi selesai dengan tujuan untuk menjamin keamanan transaksi itu sendiri."

Nah mudahnya itu begini. Anda membeli batik di akun bukalapak saya disini: https://www.bukalapak.com/batikfilosofia . Kemudian Anda transfer uang pembelian Anda ke pihak bukalapak. Setelah ditransfer, pihak bukalapak akan memberikan notifikasi kepada saya sebagai Pelapak bahwa ada order masuk dan harus segera diproses. Jadi, uang yang Anda transfer ke pihak bukalapak, tidak langsung saya terima, tetapi disimpan pihak bukalapak untuk diberikan nanti jika batik yang Anda order sudah dikirim dan diterima oleh Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir tertipu.

Lalu bagaimana jika batik yang Anda pesan tidak dikirim juga? Nah disinilah kerennya bukalapak. Jadi jika dalam waktu tertentu pihak saya sebagai Pelapak tidak mengirimkan batik yang Anda pesan. Maka, otomatis uang yang sudah Anda transfer ke pihak bukalapak, akan kembali lagi ke rekening Anda. Dengan begitu uang Anda tetap akan kembali lagi kepada Anda.

Demikian 1 cara mudah menghindari penipuan belanja online. Silahkan order Kemeja Batik Lengan Panjang di lapak saya, Dijamin keren dan elegan

0 Response to "1 Cara Mudah Menghindari Penipuan Belanja Online"

Post a Comment