Selamat Tinggal Bukalapak

Dalam waktu dekat, Bukalapak akan membuat kebijakan baru yaitu Pengiriman Regular 2X24 jam. Artinya setelah order masuk, maka paling lambat 2 hari, barang harus sudah dikirim. Jika barang tidak dikirim selama 2X24 jam, otomatis sistem Bukalapak akan menganggap Pelapak menolak order. Dan jika menolak order, sudah pasti akan mendapatkan Feedback Negatif.


Bagi para Pelapak yang memiliki barang banyak dan ready stock, kebijakan ini tidak terlalu berpengaruh, karena memang barangnya ada dan tinggal dibungkus saja. Namun tidak bagi kami. Hampir sebagian besar kemeja batik yang kami buat itu Made By Order, atau bahasa populernya Preorder.

Ya, benar, hampir semua produk kami harus dibuat. Mengapa? karena kami menerima costume dalam beberapa hal. Pertama, costume ukuran. Jika Pembeli memiliki ukuran sendiri, kami bisa buatkan kemeja batik yang dipesan sesuai dengan ukuran yang diberikan. Dengan begitu, gak perlu ragu kalau batiknya kekecilan atau kegedean.

Kedua, custome model. Biasanya terbagi dalam beberapa model. Misalkan kemeja batik pria BP036 itu kan lengan panjang, nah Pembeli ingin merubahnya menjadi lengan pendek, itu bisa kami lakukan. Contoh lain misalnya kemeja batik yang digambar hampir semuanya model standar, kemudian Pembeli ingin merubahnya menjadi model SLIMFIT, itu juga bisa kami lakukan. Atau misalnya ingin kerahnya dirubah yang tadinya kerah standar, ingin dirubah menjadi kerah koko, itu juga bisa kami lakukan.

Basic kami adalah tailor, maka beberapa costume yang diinginkan para pembeli, biasanya akan kami lakukan, selama tidak merubah secara keseluruhan dari model batiknya. Costume inilah yang membuat kami harus memiliki waktu lebih untuk proses pembuatannya. Jika waktunya terlalu pendek, sudah pasti tidak akan bisa kami kerjakan.

Dengan adanya kebijakan baru dari Bukalapak yang akan diluncurkan pada tanggal 19 April ini, maka kami membuat kebijakan untuk menutup sementara akun Batik Filosofia di Bukalapak. Ya daripada kami tetap menerima order namun tidak bisa diselesaikan, maka sebaiknya kami tutup dahulu akun Batik Filosofia.

Jadi untuk saat ini, kami ucapkan Selamat Tinggal Bukalapak.

0 Response to "Selamat Tinggal Bukalapak"

Post a Comment