Qurban Hadiah Umroh

"QURBAN HADIAH UMROH"

WOW...... itulah kata pertama yang keluar dari mulutku ketika sebuah spanduk bertuliskan di atas. Bagaimana mungkin sebuah Qurban yang menuntut keikhlasan malah berubah menjadi menuntut sebuah Umroh.... 

Birokrasi Yang Berbelit-belit

Pernah ga seh loe bikin KTP, SIM, Kartu Keluarga, atau Bikin Surat Kelakuan Baik??? Dan kebayang ga bahwa pelayanan publik seperti yang disebutkan di atas, merupakan pelayanan yang paling buruk.

7 - 8 Juni Bandung Terkena Gempa?

Di Bandung, saat ini, ada gosip yang beredah bahwa tanggal 7-8 juni 2007 akan terjadi gempa yang katanya bakalan gempa yang lumayan besar. Gosip itu sudah sangat menyebar bahkan hampir kepelosok Bandung. Di daerah2 yang lain (terutama yang dekat pantai) juga ada gosip yang hampir serupa bahwa akan ada tsunami yang besar. Gosip2 itu membuat para penduduk di pesisir pantai ketakutan, bahkan ada banyak orang yang meninggalkan rumahnya karena takut tsunami itu terjadi.

Film Jadul


Ingatkah anda dengan gambar2 di atas? Kalau anda kelahiran kira2 tahun 70-80an pasti akan mengenal sosok yang ada pada gambar2 di atas. Gambar di atas merupakan tokoh2 pahlawan yang ada di film2 tahun 70-80an. Yang merah itu namanya Megaloman, sebelahnya itu namanya Gaban dan yang banyakan itu adalah tokoh2 yang ada di film Si Unyil.
Kabita Ku Batur

Kabita Ku Batur

Barusan gw liat blog2 orang lain, juga tulisan2 orang lain, baik yang berupa artikel, maupun yang berupa diary. Wah tulisannya bikin gw sirik sekali yah, soalnya bagus2, gak kayak tulisan gw yang gayanya kayak gituuu aja, gak ada yang laen.

Persib Meunang Euy!!

Baru aja Persib meunang ngalahin Persija, gak tanggung2 skornya 3-0, liat permainannya sih menurut gua, yah standar permainan sebak bola Indonesia, yaitu banyak jalan2nya di banding nyerang and ngejar bola, apalagi pemain Persija, beuh etamah banyak yang jalan2 and penyerangnya pun cuma seorang di depan, sisanya di belakang smua, itupun masih kecolongan, buktinya kalah 3-0.

Bandung Berkabut

Minggu kemaren, gua udah lupa harinya, tapi srius gua seneng lihatnya. Di rumah gua ada kabut tebell banget, wah etamah gak kliatan apa2, padahal jam sudah menunjukkan jam 6, biasanya jam segitu udah ada sinar matahari walaupun sedikit. Bahkan sebenarnya di Bandung termasuk jarang banget ada kabut seperti itu. Gua sendiri heran bahkan takjub, karena jarang liat kabut seperti itu.

Musim Hujan

Kemaren, ujan gede banget, udah lama di Bandung gak ujan segede itu. Tapi sayang, tiap musim hujan datang, ada beberapa masalah yang timbul di Bandung. Dan masalah tetap yang itu2 aja kalau musim hujan. Adapun masalah2 yang timbul adalah:

Friday 13

Ada film mujadul yang judulnya "Friday 13", dulu waktu SD gua suka nonton film itu, walaupun pas bagian seremnya, gua suka nutupin mata. Filmnya memang serem2 untuk ukuran waktu itu, karena belum ada film serem laen seperti yang ada sekarang, kayak "penampakan, dunia lain, tamu tak diundang....dan berbagai film serem lainnya.

Mengenang Masa Lalu

Kemaren, gua liat buku menyanyi lagu kebangsaan, didalamnya da banyak lagu2 kebangsaan Indonesia, juga ada lagu2 daerah. Trus gua nyoba untuk menyanyikannya, ternyata gua masih bisa dan hapal nadanya. Jadi inget masa lalu ketika gua masih SD, dulu sering sekali ketika pelajaran kesenian, kita semua (sekelas) nyanyiin lagu2 kebangsaan.

3 Ciri Orang Yang Beragama Dengan Baik

Menurut saya, ada tiga ciri orang yang beragama dengan baik, yaitu:
  1. Mempunyai akidah yang kuat, sehingga ketika ada pemikiran-pemikiran dari luar yang menyerang, Ia bisa menjawabnya.

Sifat Manusia Dilihat Dari Kentutnya

1. Orang TIDAK JUJUR
Orang yang kalau kentut lalu menyalahkan orang lain.

2. Orang GOBLOG
Orang yang menahan kentutnya sampai berjam-jam.
 
3. Orang BERWAWASAN LUAS
Orang yang tahu kapan harus kentut.
 
4. Orang SENGSARA
Orang yang ingin kentut tapi tidak bisa kentut.

Pikiran Yang Aneh

Pernah gak kita berpikir bahwa di neraka itu enak? ya mungkin menurut pemikiran gilaku, dineraka itu enak, sebab kita akan ketemu dengan berbagai artis disana, contohnya mungkin kita akan bertemu dengan Britney, Madonna, dan semua artis-artis yang kira-kira bakalan masuk neraka. he he he, terutama artis film porno, beuh itumah pasti banyak dinerakamah.

Pluralisme

Siapakah yang akan masuk surga? dengan istilah lain, siapakah yang akan selamat?. pertanyaan itu yang selama ini dicoba dijawab oleh orang orang yang beragama, baik agama samawi, maupun agama-agama yang lahir kemudian.

Dimanakah Posisi Akal?

Masalah yang paling besar yang membutuhkan akal adalah masalah eksistensi Tuhan. Sebab jika anda ingin meyakinkan seorang atheis atau komunis ketika bertanya tentang eksistensi Tuhan, apakah anda akan menjawabnya dengan dalil naqli atau dengan Sabda Rosulullah? tentu tidak, jawaban yang paling tepat adalah dengan menggunakan akal.

Hubungan Tauhid Dengan Ilmu Pengetahuan

Perintah yang sangat mendasar yang terdapat dalam ajaran Islam adalah mengesakan Tuhan dan cegahan melakukan tindakan syirik. Tauhid dan syirik adalah dua sisi yang tidak dapat dipisahkan, meskipun antara yang satu dengan yang lainnya sangat berbeda.

BEBERAPA HADITS DHO'IF DALAM BUKHORI MUSLIM

Hadits ini di dapat bukan dari kitab Bukhori-Muslim langsung, tetapi dari buku yang judulnya “al-lu’lu’ wal marjan” (terjemahan kumpulan Bukhori-Muslim)

PUNK = ABRI = PETINJU

Dulu ketika gua masih duduk di bangku SD, ada film yang judulnya THE A TEAM. Film itu merupakan salah satu film favorit gua dan temen2 gua. Hampir semua teman gua suka dengan film itu. Salah seorang teman gua ada yang suka banget dengan tokoh utamanya (bogalakon), nama tokoh itu adalah Si B-A. Dan jika loe pengen tau gimana mukanya, liat aja muka yang di atas. ha ha ha ha.

CINTA Part 1

Si Pakcai, dalam film Kera Sakti selalu berkata: "Cinta, dari dulu sampai sekarang sama saja, penderitaannya tiada akhir". Bagi Pakcai, cinta itu sebuah penderitaan yang tiada akhir, sehingga mungkin dia tidak ingin lagi berhubungan dengan yang namanya CINTA.

BENCANA LAGI

Belum selesai bencana yang satu teratasi, udah datang lagi bencana yang lain. Baru2 ini pesawat Garuda jatuh ketika mendarat di bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Padahal baru kemaren aja pesawat2 lain kena bencana.