HBD Mom

"Ki, mau ngasih apa sama Ibu?", Tiba-tiba saja Ibuku bertanya seperti itu ketika aku baru pulang dari warnet.
"Emang ada apa Bu?" tanyaku penasaran
"Lah, Ibukan hari ini ulang tahun yang ke 50", jawab Ibuku
"wow, baru inget aku Bu", timbal Ku lagi.
"yah, aku belum bisa ngasih apa-apa sama Ibu, aku cuma bisa ngasih ini Bu".
Lalu kucium tangannya, pipinya dan keningnya, dan kupeluk sambil berkata "selamat ulang tahun Bu,semoga ibu selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja".
"Amien", timbal ibuku.

Tak terasa olehku bahwa umur Ibuku sudah setengah abad, kulitnya sudah keriput, rambutnya sudah beruban, dan matanyapun sudah tidak setajam dulu. Tetapi bagiku, beliau masih sangat cantik luar dalam. Terutama ketika beliau memperhatikan kebutuhan anak-anaknya, bagiku itu saat tercantik dan terindah dari hati seorang Ibu.

Aku jadi ingat dulu ketika masih kecil, aku main di kali sampai pakaianku basah semua, dan saat itu aku takut sekali pulang kerumah, karena takut dimarahin Ibuku. lalu akupun pulang melalui gang yang kira-kira Ibuku tak bakalan lewat situ. tak taunya, pas masuk gang itu, Ibukupun sedang jalan disitu, ya akhirnya aku pun bilang bahwa aku sudah main air di kali. mendengar cerita aku, Ibuku cuma bilang, ooo ya udah, pulang, mandi trus ganti baju. mendengar itu, ketakutankupun sirna.

Ternyata, seringkali aku berpikir negatif dulu kepada Ibu, padahal I selalu berpikir positif terhadap anaknya. hiks, maafkan aku ya Bu...
Pernah suatu kali ketika aku sakit, saat aku tidur (antara tidur dan tidak), Ibuku mencium kening aku, Duh, bikin aku terharu merasakannya. Ibu memang selalu perhatian sama anak-anaknya. tetapi seringkali tidak sebaliknya. anak-anaknya seringkali bandel sama I... hiks maaf ya Bu..

Dan hari ini adalah hari ultah Ibu, aku tak bisa memberi apa-apa sama ibu, selain do'a semoga Ibu selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Bu, walaupun aku tau Ibu tak akan membaca tulisan-tulisan aku ini, tapi aku yakin, Ibu pasti tahu bahwa anak-anak Ibu sayang sama Ibu. I Love U Ibu.... And Happy D'day