Hari Yang Melelahkan

Hari ini, di pagi hari, Gw udah dipusingnya dengan ilangnya uang 100 rebu buat beli tinta dan CD kosong, Gw gak tau tuh ilangnya dmn ya. Tapi Akhirnya, Gw gantiin tuh uang.

Lalu, sebelum pergi beli barang-barang itu (tinta ma CD), Gw ke Kecamatan dulu dengan maksud mengambil KTP. Sampe sana, Gw tanyain tuh KTP dan jawabannya masih seperti 2 hari yang lalu, "teu acan janten jang, ke weh siang cobian, atanapi ke senen kadieu deui"*. Mendengar ucapan itu, gw cuma bisa tersenyum sambil berkata dalam hati "that's my country".


Tau ga? Gw dah ngajuin bikin KTP itu dari sejak pertengahan bulan puasa, jadi sekitar pertengahan bulan september, dan hebatnya, sampe hari ini, tuh KTP blon selesai-selesai. Padahal, semua syarat untuk membuat suatu KTP sudah gw penuhin tapi gak tau kenapa tuh, KTP masih blum mau borojol juga. Kalau di hitung-hitung, ya kira-kira udah mo dua bulan lah. Keren kan? bikin KTP kok bisa cepet gi
tu, eh maksudnya lama gitu... hehehe. Mungkin tuh KTP, borojolnya kalau dah 9 bulan kale, jadi kek orang yang hamil gitu wahahaha.

Tadinya seh, Gw mo protes berikut
mengkritik mereka yang kerja disana, tapi Gw urungkan niat, karena apa? karena Gw tau mereka pasti kagak bakalan denger protesan dan kritikan Gw. Masalahnya, setiap Gw kesana, mereka pada ngeroko diruangan, padahal di dalam ruangan itu bertuliskan "DILARANG MEROKOK DI RUANGAN INI!!", jadi bagaimana protesan Gw mo di denger, peraturan yang mereka buat sendiripun tidak mereka dengar. Akhirnya, Gw cuma bisa tersenyum dan pergi serta menggunakan tenaga Gw ini untuk hal yang lebih berguna daripada buat protes sama mereka.

Cabut dari kecamatan Gw langsung ke daerah Kosambi untuk beli CD kosong dan tinta. Dalam satu toko, Gw dah dapetin tuh CD kosong, tapi tintanya belum. Akhirnya Gw mencoba mendaki gunung lewati lembah untuk nyari tuh tinta di toko-toko yang laen. Dan tetap,
gak nemu-nemu tuh tinta, padahal setiap tukang gorengan dah Gw tanyain tuh, tapi smuanya menjawab "Jang, didieumah teu aya tinta, aya oge gorengan"**. Gw coba tanyain ke toko bangunan, mereka malah jawab "teu aya tinta didieumah, aya oge tomat, kentang, beas, sareng sayuran plus bumbu-bumbu dapur nu lainna"***. Jawaban yang aneh bukan? wahahahha

Setelah bertanya kepada beberapa guru silat, beberapa dukun dan beberapa menteri, masih tetep tuh gak ketemu tuh toko tinta. Akhirnya pas Gw dah nyerah, mata Gw dah lelah, jalan gw dah tak terarah, tiba-tiba dari kejauhan ada seberkas sinar yang terang benderang, sinar itu ternyata bersumber dari sebuah toko, dan setelah Gw deketin tuh toko, ternyata tuh toko tinta. Dan langsung aja Gw borong tuh tinta nya 1 biji dan Gw langsung terbang deh ke warnet naek pesawat pribadi gw.wahahah

Oh iya, ini mungkin yang bakalan jadi KTP Gw, wahahaha

terjemah:
* "Belum jadi De, ntar aja siang, atau ntar senen kesini lagi"
** "De, disini tuh, gak ada tinta, ada juga goregan"
*** "Gak ada sinituh, ada juga tomat, kentang, beras sama sayuran plus bum-bumbu dapur lainnya"