Sally Giovani, Pengusaha Batik Trusmi Yang Cantik Jelita

Awalnya saya tidak menyangka bahwa perempuan cantik yang satu ini adalah seorang pengusaha batik yang sukses. Konon, omsetnya sampai milyaran. Tapi, jangan hanya melihat Ibu cantik ini ketika sudah sukses, melainkan lihat juga bagaimana perjuangannya untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Namanya Sally Giovani, ia seorang pengusaha muda berusia 26 tahun dan merupakan pemilik batik Trusmi khas Cirebon yang sudah menghasilkan omzet milyaran rupiah, Dalam membangun usaha yang dirintisnya tidak lah mudah, berkali – kali gagal tidak menyulutkan tekad wanita cantik yang sudah memulia berbisnis diusia yang sangat belia 17 tahun.

Sally memulai usahanya dengan menjajakan batiknya bersama sang Suami tercinta Ibnu Riyanto ke pasar-pasar Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang. Lelah dan letih tidak pernah melunturkan tekadnya, kakinya terus berjalan dan hatinya tak pernah kendur sedikitpun dalam menggenggam mimpi.

Pengalaman Sally dalam berjuang membesarkan batik Trusmi sangatlah banyak.

“Pengalaman saya dalam berjuang membesarkan batik trusmi sangat banyak. Kita harus mau melakukan sesuatu yang orang lain tidak mau melakukannya. Salah satunya ketika saya harus tidur di musholah, pom bensin dan parkiran tanah abang bersama suami dan anak saya,” ujar Sally owner Batik Trusmi.

Saat mengalami kegagalan Sally terus meyakinkan diri untuk tidak menyerah, karena kegagalan adalah suatu bagian dari perjuangan.

“Ketika kita mengalami kegagalan, kita tidak boleh menyerah, harus segera bangkit dan lebih bersemangat karena kegagalan adalah bagian dari perjuangan,” pesannya.

Sally Giovani dapat membuktikan bahwa seorang wanita juga dapat aktif berbisnis seperti yang sudah diteladankan oleh ummul Mukminin RA Khajidah, ia mulai aktif menjalankan usahanya dimulai dari usianya yang masih remaja yaitu 17 tahun.


Saat umur 17 Tahun Sally Giovani menikah dengan Ibnu Riyanto dan menjalani bisnis batik bersama hingga sekarang menjadi toko batik terbesar, terluas dan terlengkap yaitu Pusat Grosir Batik Trusmi yang ada di Jalan Trusmi Kulon No.148 Plered, Cirebon.

Dengan kegigihan, semangat pantang menyerah pada akhirnya bisnisnya terus bertumbuh dan meraih beberapa penghargaan seperti Pemegang Rekor Muri 2013 dan 2014 untuk Kategori “Pemilik Toko Batik Terluas (Pusat Grosir Batik Trusmi) “Indonesian Creativity Award” Untuk Kategori “The Best Design and Quality Product of The Year”, Peraih Certificate Of Achievment TOP 50 LEADER Of The Year 2013 untuk Kategori “Top Quality Product Excellent”.

Peraih Piagam Penghargaan sebagai “Eksekutif Berprestasi Indonesia 2013” oleh Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPPB).

Luar biasa sekali Wanita yang dikenal sebagai Muslimah cantik, bening, muda, miliarder ini berhasil memberikan inspirasi untuk para wanita bahwa memulai usaha itu tidak harus menunggu umur yang pas untuk memulainya.

Dari berbagai sumber.

0 Response to "Sally Giovani, Pengusaha Batik Trusmi Yang Cantik Jelita"

Post a Comment