10 Peraturan Sekolah Yang Aneh di Jepang

Setiap negara mempunyai sistem pendidikan yang unik, karena pendidikan bertujuan untuk membentuk karakter bangsa. Di Jepang misalnya, negara yang dikenal dengan peraturannya yang jarang berubah ini mempunyai peraturan sekolah yang super unik, bahkan bagi orang Jepang sendiri.

Berdasarkan survey yang dilakukan terhadap para siswa, 12,5 % responden menjawab bahwa sekolah mereka memiliki beberapa peraturan yang aneh dan membingungkan.

Berikut beberapa peraturan sekolah yang aneh tersebut:
  1. Siswa taman kanak-kanak (tk) harus bertelanjang kaki selama mengikuti pelajaran. Namun, tidak jelas apakah ketika hanya ada di dalam ruangan atau tidak.
  2. Siswa harus pergi ke sekolah memakai seragam sekolah dan memakai helm saat mengendarai sepeda di jalan, bahkan ketika sedang berhenti.
  3. Di sekolah menengah pertama peraturan lebih ditekankan pada penampilan. Setiap siswa harus memakai kaos kaki.
  4. Selama perjalanan dari rumah ke sekolah dan sebaliknya, setiap siswa dilarang memakai sweater, karena akan membuat penampilan tampak lebih buruk.
  5. Semua siswa dilarang membawa tas sekolah kecuali siswa tahun ketiga. 
  6. Soal potongan rambut, rambut anak laki-laki harus pendek, panjang rambut di bagian belakang tidak boleh menyentuh krah baju.
  7. Semua siswa dilarang pacaran atau melakukan hal-hal yang berbau romantis.
  8. Semua siswa dilarang memakai gelang lebih dari dua, ini untuk mengantisipasi agar tidak dipakai untuk mencontek saat ujian atau tes.
  9. Anak laki-laki tidak boleh memakai minyak rambut.
  10. Setiap siswa tidak diperkenankan memakai sepatu dengan hak yang terbuat dari kayu, yang memang sekarang mungkin tidak bisa ditemukan di Jepang.

0 Response to "10 Peraturan Sekolah Yang Aneh di Jepang"

Post a Comment