Google Search Engine


Saya pikir untuk orang yang ngerti internet, pasti akan salut dengan yang namanya mesin pencari atau bahasa kerennya search engine. Bagaimana tidak, apapun yang kita cari dari mulai hal-hal yang jorok maupun yang tidak jorok, dari mulai yang mendunia sampai yang melangit, pasti bisa ditemukan oleh mesin pencari ini.
Pagi ini saja, saya mencari prakiraan cuaca yang ada di garut, karena kebetulan saya sedang berada di Garut dan menurut mesin pencari itu, cuaca garut hari ini adalah hujan rintik-rintik (emang aya prakiraan cuaca kitu? hahah). Dan faktanya memang seperti itu, cuaca Garut hari ini hujan.

Salah satu mesin pencari atau search engine yang paling terkenal adalah google, bahkan situs sekaliber Yahoo pun kalah oleh google soal search engine-nya. Saking terkenalnya hampir semua orang pasti mencari sesuatu dengan mesin pencari google.

Tetapi, tahukah anda bahwa sungguh sangat berbahaya jika google search engine benar-benar mendunia baik di dunia maya maupun di dunia sehari-hari kita. Karena setiap orang mencari sesuatu, pasti akan mencari di google. Bayangkan jika seorang Istri bertanya kepada Suaminya "Pak, dimana anak kita?" dan si Bapak malah menjawab "cari aja di google". Atau seandainya seorang anak yang tersesat disuatu tempat dan bertanya tentang lokasi rumahnya, orang-orang pasti akan menjawab "Cari aja di google".

Bisa jadi seandainya anda kehilangan orang yang anda sayangi, saya sarankan anda mencarinya di google juga... hehehe