Halusinasi


Pagi ini, saya sarapan dengan bubur ayam yang suka lewat di depan rumah. Padahal biasanya jarang sekali sarapan dengan menu bubur ayam, kalau boleh milih sih mending sarapan yang berat-berat aja langsung, kayak Nasi Goreng, Nasi Kuning, Steak, Pizza atau Gorengan barbel seberat 1 kilo, hahaha terlalu berat itumah.

Well, disaat menunggu dibuatkan Bubur Ayam, terjadilah percakapan yang lumayan iseng antar saya dan sang penjual bubur

A (Saya) : Mang, dah lama jualan bubur?
B (Sang Penjual Bubur) : Yaah, lumayan mas, sekitar satu tahun lebih.
A : oooh, lama juga dong ya Mang, ga bosen gitu Mang?
B : Yaah, kadang bosen si Mas, cuma ya mo gimana lagi, rejekinya ada di bubur kali Mas.
A : hehe, iya juga ya..
A : Mang, Kan Mang udah jualan bubur lebih dari satu tahun ya, nah, berarti Mang jago halusinasi dong ya?
B : (sambil masang wajah bingung), maksudnya?
A : Ya, Halusinasi Mang
B : maksudnya, bikin orang ber-halusinasi? (masih dengan wajah bingung, sambil masukin kerupuk ke dalam mangkok pesenan saya, lalu memberikannya pada saya)
A : Yaelah Mang, kan Mang jagonya HALUSIN-NASI (sambil ngabret pergi)
B : hahahaha, bisa aja nih si Mas...

Akupun makan dengan laharnya, ups, dengan lahapnya, belum habis bubur yang aku makan, Si Mamang Bubur ngetuk pintu rumah

B : tik tik tik
A : Bunyi hujan di atas genting......... hahaha

salah, bukan begitu
B : tok tok tok (sambil ngetuk pintu pastinya)
A : (bukain pintu) ada apa lagi Mang? (dengan mulut penuh bubur dan tangan kiri memegang pintu sedangkan tangan kanan memegang mangkuk bubur.
B : Waah Mas, kalau saya jago HALUSIN-NASI, Mas beneran jago halusinasi..
A : maksudnya? (bagian saya yang kebingungan dan dengan mulut yang masih penuh bubur pula)
B : Seinget saya, Mas belum bayar bener ga ya Mas? apa saya sudah berhalusinasi? (dengan senyum lebar)
A : waaaaaaah, iya Mang, saya lupa, saya belum bayar (dengan wajah kaget, malu dan mulut masih penuh dengan bubur)

Finally, buburpun di bayar, dan saya melanjutkan menikmati bubur yang masih tersisa plus dengan wajah malu dan senyum-senyum sendiri....

(niat usil ka batur, naha jadi urang nu diusilan kubatur)