Segera Akhiri Hubungan Jika Memiliki 6 Tanda Berikut

Mempertahankan sebuah hubungan bukanlah hal yang mudah karena harus ada keinginan dan usaha dari kedua belah pihak. Banyak orang yang memilih mempertahankan hubungan meskipun sudah tidak sehat. Tetapi jika hubungan yang terjadi seperti di bawah ini, lebih baik sudahi saja daripada hanya membuang waktu.
1. Lega saat berpisah

Ketika kita berpisah dengan orang yang kita sayangi seringkali ada perasaan berat hati untuk pergi. Tapi jika yang muncul adalah perasaan lega dan tenang ketika kamu berpisah dengannya maka patut kamu pertanyakan pada dirimu, apakah kamu menikmati waktu kalian bersama? apakah kamu nyaman dengan kehadirannya?

2. Pacar posesif

Saling percaya menjadi salah satu resep hubungan yang awet. Tetapi jika dia terus-terus memeriksa handphone kamu dan selalu curiga tak jelas, coba bicarakan kembali. Apakah dia bisa mempercayaimu?

3. Hubungan lama tanpa kejelasan

Kamu sudah pacaran hampir 7 tahun dan masih belum tau mau dibawa kemana hubungan kamu? Pacarmu masih menghindari topik pernikahan dan keluarga bahkan berubah sikap? Lebih baik kamu yang sikap tegas atas hubungan seperti ini kalau tidak, kamu hanya akan buang waktu lebih lama.

4. Tidak ada tawa dalam hubungan

Tertawa bersama menjadi salah satu indikator apakah hubunganmu sehat atau tidak. Jika hanya ada teriakan, bentakan, kritik dan celoteh tidak penting dalam hubunganmu mungkin ada baiknya kamu mengevaluasi hubungan tersebut. Apakah kamu akan tetap bertahan dengan hubungan yang 'kering' seperti itu?

5. Kekerasan dalam pacaran

Terkadang memang ada orang yang tidak bisa menahan amarahnya bahkan terhadap pasangan sendiri. Adu argumen ataupun pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Tetapi menjadi tidak wajar jika dia sudah mulai menggunakan tangannya untuk melakukan kekerasan. Kamu harus menyadari bahwa kamu kamu berhak disayangi dan dilindungi bukan dengan kekerasan.

6. Tidak ada privasi

Semua password media sosial diminta oleh pacar kamu? Lalu ternyata pacarmu melacak semua history dan menghapus beberapa teman yang dia anggap 'mencurigakan'. Setiap orang tentu membutuhkan ruang privasi sendiri baik isi handphone ataupun media sosial bukan? Apakah pasanganmu memberikan ruang privasi tersebut?

Mungkin banyak yang masih bisa diselesaikan dengan dibicarakan terlebih dahulu. Tetapi jika hal tersebut tak kunjung berubah, ada baiknya kamu lah yang mengambil langkah apa yang akan kamu lakukan. Love yourself first.