Janda Termahal di Dunia

Hongkong - Florence Tsang Chiu-wing agaknya harus ditabalkan sebagai "janda termahal di dunia", setelah Kamis lalu, pengadilan di Hong Kong memutuskan perceraiannya dengan Samathur Li Kin-kan raja real estate yang kaya-raya.

Pengadilan memutuskan Li Kin-kan harus membayar jandanya itu 154 juta dollar atau 1,2 milyar dollar Hongkong  (sekitar Rp1,4 trilyun). Jumlah itu merupakan terbesar dalam sejarah perceraian di Hong Kong. Tapi boleh jadi juga di dunia. Bandingkan jumlah itu dengan yang dibayarkan bintang the Beatles, Paul McCartney, sebesar 50 juta dollar, kepada jandanya Heather Mills, tiga tahun lalu.

Maka wajar kalau Chiu-wing gembira menyambut vonis hakim. Ia tampak meninggalkan gedung pengadilan setempat dengan wajah berseri-seri, dan mengatakan kepada para wartawan yang mengejarnya bahwa hari itu dia merasa gembira.

Samathur Li Kin-kan  dan Florence Tsang Chiu-wing menikah pada 2000. Menurut dokumen pengadilan, keduanya menjalani hidup yang sangat mewah. ‘’Gaya hidup mereka hanya kalah dari para milyarder Amerika Serikat,’’ kata dokumen pengadilan.

Tapi pada 2008 keduanya memutuskan bercerai. Maka Li Kin-kan harus membayar sangat mahal, termasuk untuk membeli sebuah rumah di Hongkong, sebuah tempat tinggal di London, dan dua mobil.

Sumber : pelita online