Virus Gibranusyah

Kemaren pagi, secara tak sengaja, mata gw liat buku berjudul "the prophet" karyanya Kahlil Gibran di rak buku gw. Wiihh, Jadi inget masa lalu ketika seneng-senengnya baca-baca bukunya Gibran.... cieeeh so pisan baca Gibran... Tapi bener loh, walaupun kadang puisi-puisi Gibran susah dimengerti, tapi tetep aja gw suka bacanya, kadang bacanya sampe berkali-kali biar ngerti dan biar orang tau aja bahwa gw suka Gibran hahahaha. juga buat so so an bahwa gw so puitis makanya baca buku-bukunya Gibran.

Satu hal yang paling gw suka dari Gibran adalah pikirannya yang tercantum dalam puisi-puisinya yang menurut aku sangat terbuka dan sangat menghargai perbedaan. bisa jadi hal itu dipengaruhi oleh lingkungan tempat dia tinggal.
oh iya, ada puisi favorit gw karangn Gibran, mau tau isinya, neh baca aja :

Apabila cinta memanggilmu, ikutlah dengannya.
Meski jalan yang akan kalian tempuh terjal dan berliku.
Dan apabila sayap-sayapnya merengkuhmu, pasrahlah serta menyerahlah.
Meskipun pedang yang tersembunyi dibalik sayap itu akan melukaimu.
Dan jika dia bicara kepadamu, percayalah.
Walau ucapannya membuyarkan mimpimu,
bagai angin utara memporak-porandakan taman.

Sebagaimana ia memahkotaimu,
cinta juga akan menyalibmu.
Sebagaimana ia menumbuhkan kuncup dedaunanmu,
maka ia juga memotong akar-akarmu.
Demikianlah sifat cinta, supaya kalian pahami rahasia hati.
Dan kesadaran itu akan menjadikan kalian hati kehidupan.

Cinta takkan memberikan apa-apa pada kalian,
kecuali keseluruhan dirinya.
Dan iapun tidak akan mengambil apa-apa dari kalian,
kecuali dari dirinya sendiri.
Cinta tidak memiliki, atau dimiliki,
karena cinta telah cukup untuk cinta.

Kereen gak tuh... hehehe. Emang bener kan tuh, cinta seringkali bikin kita melayang, seolah-olah berada di dunia mimpi, tetapi kadang juga cinta bikin kita seolah-olah merasakan siksanya neraka.... halah bahasa apa pula tuh hahaha. Dah ah panas-panas gini bahasnya cinta, ntar malah tambah panas tuh otak.... udah dulu bahas cintanya, ntar di sambung lagi aja ya.

Panas-panas ginimah enaknya ngehayal sop buah sama fanta dingin top tuh...hahahaha (curiga batal puasanya ya...)