Hari Batik Nasional Tahun 2016

"Bro, tau gak kalau hari ini adalah Hari Batik Nasional?", tanya saya kepada teman saya yang sedang membaca koran.


"Enggak tahu tuh. Emang hari ini gitu?," kata Dia sambil melirikan matanya kepada saya.

"Iya, hari ini adalah Hari Batik Nasional yang juga diakui oleh dunia." Lanjut saya penuh semangat.

"Serius?" tanya teman saya dengan wajah penasaran.

"Iya serius, tanggal 2 Oktober itu dipilih sebagai Hari Batik Nasional berdasarkan keputusan UNESCO."

"Kamu tau kan UNESCO?"

"Tau sih, cuma lupa, hehehe" jawab teman saya sambil nyengir.

"Yaelah, UNESCO itu salah satu badan di PBB yang membidangi masalah Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan."

"Nah, si UNESCO ini akhirnya secara resmi mengakui Batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. Si UNESCO juga memasukkan batik kedalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia."

"Pengakuan Batik Indonesia ini merupakan pengakutan internasional terhadap Budaya Indonesia." kata saya sambil nyerocos gak berhenti.

"Mantap kan?" kata saya sambil mengacungkan jempol kaki.

"Jelas mantap bro." jawab teman saya.

"Trus kamu udah punya kemeja batik?" tanya saya penasaran.

"Udah dong, ada 1 kemeja batik di rumah", Jawab teman saya.

"Yaelah, masa cuma punya kemeja batik satu biji doang, yang banyak dong, biar bangga pakai batiknya," kata saya.

"Nih, cek www.batikfilosofia.com kalau butuh kemeja batik pria," kata saya samil nyengir.

"Yaelah, jualan lagi," jawab teman saya.

"Namanya juga tukang dagang, masa gak jual barang dagangannya sih." kata saya sambil nyengir.

0 Response to "Hari Batik Nasional Tahun 2016"

Post a Comment