Turunkan Bebanmu Sekarang Juga

Saya pikir, orang dewasa pasti bisa mengangkat segelas air yang mungkin beratnya hanya 200 sampai 500 gram, bahkan mungkin anak 5 tahunpun bisa melakukannya. Dan jika berat segelas air itu sampe 1 kg pun, orang dewasa masih mampu untuk mengangkatnya.

Tetapi, taukah Anda bahwa seringkali berat beban tidak menjadi masalah buat kita, melainkan seberapa lama kita mengangkat beban tersebut. Jika kita mengangkat segelas air yang beratnya hanya 200 gram selama 1 menit, saya yakin, kita tidak akan merasa kepayakan, tetapi bayangkan jika kita memegangnya selama 1 jam atau bahkan 1 hari. Mungkin kita akan kesakitan. Berat segelar air itu tidak berubah, yang berubah adalah bebannya.

Jika kita mengangkat beban tersebut terus menerus, lambat laun beban tersebut akan bertambah berat dan kita pasti tidak akan lagi mampu mengangkatnya. Karena itu, yang perlu kita lakukan adalah meninggalkan beban tersebut untuk sejenak saja, agar kita bisa istirahat untuk memulihkan kembali tenaga kita. Lakukanlah secara periodik, sehingga tenaga kita bisa benar-benar pulih.

Oleh karena itu, ketika kita punya permasalahan di kantor, ada baiknya kita tinggalkan permasalahan itu ketika kita pulang ke rumah. Tinggalkan saja semua permasalahan kantor di kantor, jangan di bawa pulang. Sehingga keesokan harinya kita sudah bisa lagi mengangkat beban permasalahan di kantor.

Jika permasalahannya ada di rumah, tinggalkan rumah, ajak adik, kakak, saudara, atau teman-teman untuk meninggalkan semua permasalahan di rumah dengan cara bepergian ke tempat yang kita inginkan. Piknik, hiking atau jalan-jalan di mall bisa jadi solusi tepat. Sehingga ketika kita kembali, kita sudah pulih dengan tenaga kita dan kita bisa mengangkat kembali semua beban permasalahan di rumah.

Beban apapun yang Anda pikul hari ini, cobalah tinggalkan sejenak, istirahatlah. setelah beristirahat, baru bisa kita pikul lagi beban itu.

HIDUP INI TERLALU INDAH JIKA HANYA DIISI OLEH MASALAH, JADI COBALAH MENIKMATI DAN MEMANFAATKANNYA