Lebaran = Mudik

Lebaran gak mudik, ya gak afdol..hehehe. Mungkin itu sebagian pendapat orang tentang mudik, mungkin termasuk gw, walaupun sering juga gw gak mudik pas lebaran. Dan mudik kali ini, duh, sangat rame plus bete, mo denger critanya? begono noh critanya...

Once Upon A Time... (cieeh gaya.. ah jangan pake englis... gak nasionalis..heheh)

Pada suatu hari, dinegeri antar berantah (halah, inimah dongeng anak kecil atuh...)

Tiba-tiba si Kancil.. (beuuh, ke si Kancil lagi... dongeng sebelum tidur inimah..)
Pada gak bener smua neh.... Srius ah...

"Sudah dari awal gw mo ikut ortu mudik ke Ciamis, karena itu gw harus menerima semua konsekwensi dari mudik itu sendiri (beuuh bahasanya..). Biasanya, keluarga gw kalo mudik pasti berangkatnya malem, ya sekitar jam 12 malemlah, selain karena agak sepi jalanan, gak kepanasan, juga seandainya kena macet, keluarga gw bisa pada bobo di mobil tanpa harus merasakan bete nya kena macet.

Tapi, untuk mudik kali ini, kebetulan ada temen ayahku yang mo ikut bareng mudik, jadi kita pergi bareng biar kek konpoi (pasti salah cara nulisnya) geto. Akhirnya kita pergi bareng pada hari ke dua lebaran, dan waktunya pun pagi. Gw dah menerawang (beuuh, emang dukun) bahwa kalau pergi jam segitu pasti kena macet, walaupun hati gw berharap juga gak kena macet.

Ternyata, penerawangan gw 100% betul (bakat dukun sih, jadi pasti tepat..wahaha). Belum nyampe daerah Cileunyi, kita dah kena macet, padahal kita lewat tol Buah Batu - Cileunyi. Gila, biasanya ke Cileunyi cuma sekitar 10 menitan, ini mah hampir 2 jam, gila gak tuh. Akhirnya, daripada bete mikirin macet, gw cari kesibukan sendiri aja dengan mencoba sms-an. Tapi, ternyata kebanyakan sms yang gw kirim gak pada dibales, hiks..hiks..hiks, jadi smspun gw akhiri dan dilanjutkan dengan cara tebak-tebakan bareng smua penumpang mobil, ya.. daripada bete.

Setelah melewati masa kritis di daerah Cileunyi, kitapun bisa lari cepet sampe daerah...mmm apa ya?, gw lupa namanya, mmm... oh ya!!, paramount kalau gak salah. Edun gak tuh, ada daerah namanya Paramount, kek mo muter pelm aja tuh, Paramount Picture wekekek. Tapi sebenarnya nama Paramount itu ada singkatannya, yaitu Parakan Muncang, wahaha, keren kan, nama Sunda jadi kek nama English.. wahahahah.

Jadi setelah ngebut sampe daerah Paramount, kita kena macet lagi disana, duh, bosen gw kena macet mulu. Nah, disini gw nyari kesibukan lain, kebetulan gw bawa Cam Di (apaan tuh?, digicam ada juga...), so.. gw coba ambil gambar aja pas macet. ini beberapa gambarnya :

Beginilah macetnya pas mudik, panjaaaaang, dan lamaaaaa...

Dimanapun Anda berada, Motor selalu jadi Raja Jalanan, bebas seenaknya, gak ada aturan..

'
Yang ini tuh, gambar pasangan bule yang kena macet juga kek kita, duh cewenya bo... cantik bangeeet, sayang gak terlalu kliatan eung, padahal sengaja aku ngambil gambar dia.... (gak ada gawe banged ya..wahahah, daripada bete lah..)

Ubi Bakar Cilembu, neh markasnya, paling banyak didaerah sini.. deket Nagreg. Dah pernah nyoba blum? beuh, manisnya kek gula tuh... mana tekturenya juga lembut (beuuh, emang ubi ada texturenya? wahahha)

Neh, Ciamis masih 79 Km lagi tuh....hiks..hiks..hiks.. masih lamaaaa....

Yang paling edun, gambar ini neh... dimanapun anda berada, pasti nemu iklan kek ginian..
kebaca gak tulisannya? Neh gw zoom ya..

Yups, iklannya Ma' Erot neh... eh bukan ding, keknya inimah kepunyaan kakaknya, kalau gak salah namanya Mang Erot, wahahahah, Keknya iklan terlaris, iklan ini, soalnya gw termasuk yang sering liat iklan-iklan semacam ini....

Setelah melewati Paramount, kita masih kena macet lagi di Nagreg, trus kena macet lagi di.. lupa namanya tuh... setelah melewati ini itu, akhirnya kitapun sampe deh. Tak terasa ternyata perjalanan kita sampe 12 jam, padahal biasanya cuma 5-6 jam. sepertinya ini perjalanan mudik terlama yang pernah ada. Dah dulu aahh... koneksi internetnya lagi lemot... mana gwnya ngantuk lagi, ntar sambung lagi ya.. to be continued...