Mengenang Masa Lalu

Kemaren, gua liat buku menyanyi lagu kebangsaan, didalamnya da banyak lagu2 kebangsaan Indonesia, juga ada lagu2 daerah. Trus gua nyoba untuk menyanyikannya, ternyata gua masih bisa dan hapal nadanya. Jadi inget masa lalu ketika gua masih SD, dulu sering sekali ketika pelajaran kesenian, kita semua (sekelas) nyanyiin lagu2 kebangsaan.

 Setelah nyanyiin lagu2 itu, gua nanya sama nyokap gua yang kebetulan beliau adalah seorang guru SD kelas 6, "Nda, anak2 SD sekarang tau gak lagu2 kebangsaan yang gua nyanyiin tadi?" tanyaku.

Lalu beliau menjawab: "Alah anak jaman sekarang mana bisa lagu kayak gituan, paling banter lagu2nya Peterpan, Naff, Ungu dan sebagainya. Atau paling parah lagunya Jablay....Dulu juga Bunda pernah nyoba mengajak anak2 untuk nyanyiin lagu kebangsaan, dan apa yang terjadi, mereka pada gak hapal dan gak tau nadanya. Pihak pemerintah juga sepertinya cuek aja tuh, karena gak masuk ke dalam kurikulum pendidikan, dan Bunda gak tau kenapa"...

OOOOOOOOOOOOOHHHHHH, jawab gua

Yah, gua juga heran anak2 jaman sekarang kok kayak gitu yah???? bisanya cuma lagu2 barat atau lagu yang lagi ngetren. Bahkan jika kita teliti lagi lebih dalam, maka kita akan menemukan keanehan2 yang terjadi pada anak jaman sekarang, dibandingkan dengan waktu kita masih kecil dulu. Misalnya ada yang udah ngerti pacaran, sehingga kalau sedang melakukan suatu permainan, gak mau main sama lawan jenis.

Padahal dulu gua sering banget maen sama cewe2..he hehe ada main "sondah, loncat tinggi, maen karet, bahkan kadang diadu gambar (taruhan gambar) juga sama cewe, dan saat itu gua dan kebanyakan temen2 gua gak kepikiran soal pacaran..........ANAK JAMAN SEKARANG MEMANG ANEHHHH.....KALI..