4 Tips Berkarier bagi Eksekutif

Bagi seorang CEO dan jajaran eksekutif di perusahaan pastinya sudah meniti jalur karier yang cukup panjang. Namun ketika jabatan profesional telah tercapai akan lebih sulit mempertahankannya.

Walaupun sangat analitis dalam berkarier dan merencanakan lebih baik dalam manajemen perusahaan, tetapi ada saja kesalahan umum yang sering dibuat para eksekutif.
Berikut ini empat tips yang membantu keberhasilan perjalanan karier para eksekutif seperti dilansir situs recruiter:

1. Hati-hati meramalkan masa depan
Harus mampu melaporkan dan menginterpretasikan hasil bisnis masa lalu dan mendorong keputusan baru. Ingatlah untuk berhati-hati ketika memberikan perkiraan. Salah satu aturan utama adalah melibatkan operasi bisnis dari proyek tertentu dalam rencana data.

2. Perluas jaringan
Jika Anda pejabat eksekutif di bidang keuangan harus membangun hubungan kuat dengan bank, memulai labgkah kecil dan bermitra dengan komunitas modal ventura.

3. Berkomunikasi dengan departemen lain
Pengetahuan tentang kedalaman bisnis dan industri dapat dikembangkan melalui pemahaman antar departemen dalam perusahaan.

4. Libatkan bakat
Kemampuan memilih, memelihara dan mempertahankan bakat untuk mengatur manajemen perusahaan menjadi faktor utama peracikan kinerja kerja Anda. Anda pun bisa mendelegasikan tanggung jawab dan pengembangan manajemen perusahaan.

Sumber : Media Indonesia 

0 Response to "4 Tips Berkarier bagi Eksekutif"

Post a Comment