Musim Hujan

Kemaren, ujan gede banget, udah lama di Bandung gak ujan segede itu. Tapi sayang, tiap musim hujan datang, ada beberapa masalah yang timbul di Bandung. Dan masalah tetap yang itu2 aja kalau musim hujan. Adapun masalah2 yang timbul adalah:

 
1. Banjir
Hampir selalu tiap hujan, pasti aja banjir, baik itu banjir yang mengkhawatirkan, atau hanya bajir biasa2 aja yang tidak terlalu merepotkan. Herannya, orang Bandung tidak ada yang merasa peduli akan hal itu, misalkan, orang Bandung masih saja ada yang suka membuang sampah sembarang, seperti di kali, bukankah hal itu bisa menghambat saluran air sehingga bisa menimbulkan banjir ketika musim hujan tiba. Masalah selanjutnya..
 

2. Jalan-jalan (jalan raya) banyak yang berlubang
Salah satu dampak dari musim hujan adalah jalan2 di Bandung banyak yang berlubang, bahkan lubangnya bertambah banyak dari sebelumnya. Lucunya Pemerintah Kota Bandung diam saja ketika menemukan hal itu. Padahal Pemkot Bandung seharusnya yang bertanggung jawab akan hal itu.
 

Ada orang yang cerita ke saya, katanya kalau di luar negeri (dia memang pernah sekolah di luar negeri) orang bisa menuntu walikotanya hanya karena jalan2 berlubang dan mencelakakan masyarakatnya. Hebatnya, padahal sebagaimana kita ketahui, barat adalah negara sekuler bahkan banyak yang tidak berTuhan dan beragama. Sedangkan negara kita adalah negara yang mayoritas Muslim, tetapi kelakuannya kafirin. he e he
 

Ada masalah2 lain, tapi nanti lagi aja lah biar gak terlalu banyak bacanya...