BENCANA LAGI

Belum selesai bencana yang satu teratasi, udah datang lagi bencana yang lain. Baru2 ini pesawat Garuda jatuh ketika mendarat di bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Padahal baru kemaren aja pesawat2 lain kena bencana.

Banyak orang yang mencoba menafsirkan dan memberi solusi dari bencana yang bertubi-tubi ini. Ada yang bilang "negara kita ini kena bencana karena kita tidak menegakkan syari'ah Islam serta Khilafah Islamiyah". Yang lain berkata "wah kayaknya bentar lagi bakalan kiamat, karena banyak sekali bencana yang terjadi, khususnya di negara kita".

Berbagai orang boleh berkomentar apa saja tentang bencana ini, tapi menurut saya sebaiknya kita menggunakan akal sehat kita ketika menafsirkan dan memberi solusi terhadap bencana tersebut.
Misalkan, jangan menghubung2kan bencana dengan Syari'at Islam, karena gak ada hubungannya. 

Kalau ada yang berkata bahwa karena kita gak menegakkan Syari'at Islam maka kita sering kena bencana, maka balikeun deui weh ka jelemana yen gara2 ada wacana Syari'at Islam, makanya kita kena bencana, apa buktinya?. Buktinya, dulu jarang ada yang ngomongin tentang Syari'at Islam, dan makanya jarang ada bencana. Terus.........

Ya.....pakailah akal sehatnya, walaupun sedikit.